Sambut Ramadhan, Ratusan Warga Cangkol Meriahkan Pawai Obor

Sambut Ramadhan, Ratusan Warga Cangkol Meriahkan Pawai Obor

CIREBON-Menyambut suka cita datangnya bulan suci Ramadan 2022, ratusan umat Islam di pesisir Pantai Utara Kampung Cangkol, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon antusias mengikuti pawai obor, Kamis malam (31/3/2022).

Pantauan radarcirebon.com, warga terdiri dari anak-anak dan didampingi orang tua sudah mulai mempersiapkan untuk pawai pukul 18.00 WIB dan mengelilingi area Kelurahan Lemahwungkuk pada 22.00 WIB.

Peserta pawai didampingi orang tua dan panitia. Para peserta pawai obor memegang obor dan melantunkan bacaan ayat suci al-Quran dan salawat.

Hiasan seni miniatur masjid dan kabah juga turut mengiring pawai ta\'aruf tersebut hingga menambah suka cita menyambut Ramadan.

BACA JUGA:

\"Pawai taaruf atau pawai obor ini merupakan tradisi dalam memeriahkan Ramadan dan menyerukan agar warga menjaga kesucian di bulan puasa,\"ujar Isnen salah satu tokoh masyarakat setempat kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

Isnen menyebutkan, pawai obor seperti ini rutin diadakan setiap jelang Ramadan.

\"Pawai obor ini tujuannya untuk menyambut bulan suci Ramadan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Biar anak-anak semangat untuk menyambut Ramadan. Peserta pawai obor ini mencapai kurang lebih 500 orang,\" sebutnya. (rdh)

BACA JUGA:

·  Kampus AMC Cirebon Ditutup, Alumni Minta Bantuan Presiden

·  Lokasi Tilang Elektronik di Tol Cirebon, Hari Ini Sudah Berlaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: